DONJUAN FORUM COMMUNITY ALL IN ONE BASIC

**SELAMAT DATANG DI DONJUAN COMMUNITY FORUM ALL IN ONE**

Silahkan Registrasi & Login untuk Akses penuh ,
Terima kasih atas Kunjungan-nya
DONJUAN FORUM COMMUNITY ALL IN ONE BASIC


    instal XP di Netbook hp mini 110-3014

    Share

    ADMIN
    Admin
    Admin

    Jumlah posting : 389
    Points : 1177
    Reputation : 10
    Join date : 09.12.10
    Lokasi : Las Vegas, USA

    instal XP di Netbook hp mini 110-3014

    Post  ADMIN on Tue 15 Feb 2011, 19:12









    Cuma ingin berbagi pengalaman untuk teman- teman yang kesulitan untuk menginstall Windows XP pada hp mini 110-3014

    langkah- langkahnya adalah sebagai berikut:

    Persiapan:
    Harddisk pada HP Mini 110-3014 menggunakan interface SATA2 (CMIIW). Supaya installer windows XP bisa mendeteksi hardisk dalam netbook tipe ini, kita harus memasukan / inject driver SATA pada installer Windows yang kita miliki. Driver SATA2 (khusus untuk net/notebook HP) bisa di download di sini

    Download

    atau direct link disini

    Sedot

    Action:

    setelah selesai didownload file diatas, extract dengan 7-zip ([You must be registered and logged in to see this link.] Sebuah folder dan sebuah image floppy akan muncul dari hasil extract file yang kita download tadi. Driver yang nanti kita butuhkan ada di dalam folder “Files” dari hasil file yang kita extract tadi.

    Download nlite dari internet, kemudian inject driver sata yang ada di dalam folder “Files” dengan nlite (banyak how to/ artikel di internet membahas tentang ini).

    saran saya jadikan file iso (make bootable iso file) hasil installer windows XP remastering yang kita buat.

    Download win2flash untuk membuat bootable usb drive installer. Ambil source windows dari iso yang kita buat tadi (jangan lupa untuk mengextract dulu file iso yang kita buat tadi. banyak artikel di internet yang membahas tentang proses pembuatan usb drive installer)

    Jika sudah selesai, boot melalui usb drive yang kita buat tadi, and.. voillla.. installasi Windows XP di HP 110 3014 berjalan mulus.

    Note: setelah installasi,biasanya ada masalah dengan wireless device yang tidak bisa digunakan walaupun sudah di install dengan driver ralink, sesuai dengan driver yang ada di situs resmi produk ini.

    Berdasarkan pengalaman saya, wireless device driver yang bisa dipakai malah atheros untuk versi windows 7. Anda bisa mendownloadnya dari situs resmi produk ini







      Waktu sekarang Wed 07 Dec 2016, 00:56